Featured Post 6

Selasa, 31 Januari 2012

Artikel Tentang Narkoba



Tragedi “Tugu Tani” Dominan Akibat Miras

Posted by KabarNet pada 25/01/2012
Jakarta – KabarNet: Jalan raya masih menjadi pembunuh nomor wahid yang kian menakutkan. Menakutkan karena 90% kecelakaan lalu lintas ternyata akibat faktor manusia, si pengendara. Apalagi kalau si pengendara berada di bawah pengaruh alkohol dan narkoba, jalan raya pun menjadi ladang pembunuhan.
Saat itu, Afriani Susanti yang masih berada dalam pengaruh alkohol dan narkoba mengendarai mobil. Baca entri selengkapnya »

Jaksa Nyabu Ditangkap

Posted by KabarNet pada 25/01/2012
Lampung – KabarNet: Kepolisian Resor Kota Bandarlampung menahan jaksa yang mengonsumsi sabu. Hingga Senin (23/1) malam, Tesar Esandra masih diperiksa petugas. Niat awal Tesar, 28, adalah menikmati liburan panjang. Namun, pria yang bertugas di Kejaksaan Negeri Lampung Tengah ini justru merayakan liburan dengan cara mengisap sabu. Saat tengah menikmati sabu di sebuah rumah di Desa Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (22/01) Baca entri selengkapnya »

Video Tragedi “Xenia” Tugu Tani

Posted by KabarNet pada 23/01/2012
Jakarta – KabarNet: Mobil Daihatsu Xenia yang menewaskan 9 pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat, masih berada di Pos Laka Lantas Polres Jakarta Pusat, di Lapangan Banteng. Kondisi mobil itu ringsek hingga terlihat aki dan mesin dari depan.
Mobil berplat nomor B 2579 XI yang berwarna hitam itu ringsek di bagian kapnya. Bemper depannya hilang sehingga aki dan mesin mobil tampak dari depan. Roda di bagian kiri depan sobek, kempes dan velg-nya penyok. Sedangkan bodi terlihat penyok di bagian kanan belakang, gardan belakang patah hingga roda dan velg mencuat ke kanan.

Berikut ini Video Kecelakaan maut: Baca entri selengkapnya »

Pengemudi Xenia Positif Pengguna Shabu

Posted by KabarNet pada 23/01/2012
Jakarta – KabarNet: Pelaku tabrakan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, yang menewaskan 9 orang, Minggu (22/1) kemarin, terbukti menggunakan narkoba jenis shabu. Berdasarkan hasil tes urine, Apriani Susanti positif menggunakan narkoba. Apriani menjalani tes urine di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. “Pengemudi positif menggunakan shabu-shabu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Senin (23/1/12). Baca entri selengkapnya »

Foto-foto Pelaksanaan Hukuman Gantung di Iran

Posted by KabarNet pada 26/11/2011

KabarNet News Studio:
Terkait berita eksekusi hukuman mati di tiang gantungan oleh pemerintah Iran terhadap 11 penjahat pengedar/penyelundup narkoba di negara itu pada hari Kamis 24/11/2011. Redaksi KabarNet mengumpulkan beberapa foto pelaksanaan hukuman gantung tersebut sebagai informasi penambah wawasan bagi para pembaca/pengunjung situs KabarNet yang ingin menyaksikannya. Terlebih dahulu kami memperingatkan bahwa foto-foto ini khusus untuk dilihat oleh pembaca berusia dewasa yang sudah memiliki kematangan berpikir dan kestabilan mental. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul saat menyaksikan foto-foto di bawah ini. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Dunia, Hukum, NARKOBA | 9 Komentar »

Lagi, 11 Pengedar Narkoba Dihukum Gantung di Iran

Posted by KabarNet pada 25/11/2011
Teheran – KabarNet: Kalau pada tanggal 17 Nopember yang baru lalu ramai diberitakan bahwa pihak berwajib Iran mengeksekusi 2 pengedar narkoba dengan hukuman gantung, maka kini 11 narapidana pengedar narkoba lainnya menyusul dieksekusi dengan hukuman yang sama. Kesebelas terpidana mati tersebut diberitakan sudah selesai menjalani eksekusi mati di tiang gantungan pada hari Kamis 24/11/2011. Baca entri selengkapnya »
Ditulis dalam Dunia, Hukum, NARKOBA | 3 Komentar »

Penularan AIDS di Indonesia Tercepat di Asia Tenggara

Posted by KabarNet pada 20/11/2011
Jakarta – KabarNet: Upaya penanganan penyebaran kasus HIV-AIDS di Indonesia mendesak untuk dibenahi. Pasalnya, Indonesia menorehkan prestasi buruk dalam menekan penularan penyakit yang disebabkan virus perusak sistem kekebalan tubuh manusia itu.
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengatakan, saat ini Indonesia merupakan negara dengan penularan HIV/AIDS tercepat di Asia Tenggara. Hal ini disampaikannya saat membuka acara memperingati hari AIDS sedunia, di Taman Menteng, Jakarta, Minggu (20/11).  Baca entri selengkapnya »

Iran Gantung Dua Pengedar Narkoba

Posted by KabarNet pada 18/11/2011

Teheran – Tiada kata ampun bagi para pengedar narkotika dan obat terlarang di Iran. Dua orang yang dinyatakan bersalah mengedarkan narkoba di kota suci Qom, sebelah selatan Teheran, dihukum gantung pada Kamis (17/11/2011). Baca entri selengkapnya »

Penderita HIV-AIDS di Papua Tembus 10.522 Kasus

Posted by KabarNet pada 14/10/2011

Penderita HIV-AIDS Menyebar ke Kampung-kampung

JAYAPURA – Penyebaran virus HIV-AIDS di Papua semakin memprihatinkan. Dari jumlah penduduk Papua yang hanya 2,8 juta jiwa (hasil data BPS), ternyata kasus HIV-AIDS di Papua kini telah menembus angka 10.522 kasus. Baca entri selengkapnya »

Proyek Densus 88 Dibiayai Amerika & Dana Narkoba ?

Posted by KabarNet pada 11/10/2011

Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman SH mengungkapkan, proyek antiterorisme yang dilakukan Densus 88 Antiteror didanai Amerika dan uang panas narkoba. Karenanya, DPR RI harus mengaudit keuangan Densus, dari mana saja sumbernya. Baca entri selengkapnya »

Pilot Pesawat ‘Lion Air’ Nyabu di Udara

Posted by KabarNet pada 30/09/2011

Tangerang – Bermain-main dengan nyawa penumpang. Itu mungkin kata yang cocok untuk pilot yang satu ini. Seorang pilot maskapai penerbangan Lion Air, Moh Nasri, didakwa sebagai pemakai Narkoba jenis shabu dan pil ekstasi diadili di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (27/9/2011). Ia mengaku nyabu di udara. Baca entri selengkapnya »

Disuap Rp 1 M, Kapolsek Bebaskan Tersangka Narkoba

Posted by KabarNet pada 25/08/2011
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Kompol Brusel Duta Samodra diduga menerima suap sebesar Rp 1 miliar. Baca entri selengkapnya »

Korban HIV/AIDS di Batam Meningkat Tajam

Posted by KabarNet pada 06/08/2011
BATAM – Jumlah kematian orang akibat terjangkit human immunodeficiency virus dan acquired immune deficiency syndrome/acquired immunodeficiency syndrome (HIV/AIDS) di Batam, Kepulauan Riau, meningkat tajam. Baca entri selengkapnya »

Penularan HIV/AIDS di Depok sulit Dikendalikan

Posted by KabarNet pada 11/07/2011

“Meningkatnya penderita HIV/AIDS dikarenakan semaikin banyaknya tempat hiburan malam atau karaoke plus-plus, panti pijat, penyalahgunaan narkoba, dan tempat prostitusi”

Penularan virus HIV/AIDS yang banyak terdapat di Kota Depok, Jawa Brat, sulit dikendalikan karena minusnya koordinasi aparat. Baca entri selengkapnya »

Ratusan Warga Depok Terjangkit Virus HIV/AIDS

Posted by KabarNet pada 06/07/2011

DEPOK – Data Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat menunjukkan penderita HIV/AIDS di wilayah ini tercatat 138 orang. Sebagian besar penderita adalah warga Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Tapos, dan Kecamatan Sukma Jaya. Baca entri selengkapnya »

TKW Asal Wonosobo Divonis Hukuman Mati di China

Posted by KabarNet pada 01/07/2011

WONOSOBO – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Wonosobo, Jawa Tengah, terancam hukuman mati di China. Nurbidayati ditangkap Kepolisian China di Bandara Guangzhou karena kedapatan membawa heroin seberat 985 gram pada 2008 lalu. Baca entri selengkapnya »

400 Warga Kalbar Tewas Akibat AIDS

Posted by KabarNet pada 26/06/2011

PONTIANAK – HIV AIDS semakin marak di Kalbar dengan jumlah penderita stadium AIDS dan kematian yang cukup tinggi merupakan tantangan masyarakat Kalbar dalam melakukan penanggulangan HIV AIDS .

Pelatihan Valiatif Care Indonesia Response to HIV AIDS GF NU R9 yang dilaksanakan oleh Pusat Adiksi Berbasis Masyarakat (PABM) Bakau Center” Nahdatul Ulama Kalbar merupakan satu diatara wujud kepedulian masyarakat dalam penanggulangan HIV AIDS. Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kalbar Toto Taha Alkadri mengatakan Kalbar merupakan satu diantara provinsi yang memiliki jumlah penderita HIV AIDS yang cukup tinggi. Baca entri selengkapnya »

Adik kandung Syamsul Arifin ditangkap!

Posted by KabarNet pada 13/06/2011
MEDAN – Lela Wongso yang mengaku sebagai adik Gubernur Sumatera Utara non-aktif, Syamsul Arifin, tertangkap aparat polisi Polres Dumai, hari ini saat sedang membawa narkotika jenis shabu-shabu di Jl Lintas Sumatera. Polisi menyita 8,1 gram shabu yang diduga sisa konsumsi. Baca entri selengkapnya »

FPI Garut Gerebek Toko Minuman Keras

Posted by KabarNet pada 05/06/2011
Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Garut menggrebek sebuah toko yang disinyalir menjual minuman keras di Jalan Ahmad Yani, Garut, Sabtu malam (4/6).
“Kita sasarannya adalah peredaran minuman keras dan prostitusi yang ada di Garut,” kata Koordinator Lapangan, Roni Fatahilah di sela-sela aksi penggerebekan. Massa yang mengenakan seragam khas organisasi FPI itu, secara bergerombol mendatangi toko “Ek Bouw” yang diketahui menjual berbagai minuman keras. Baca entri selengkapnya »

Jadi Bandar Narkoba, 5 Polisi Ditangkap BNN

Posted by KabarNet pada 31/05/2011
JAKARTA – Sepak terjang lima oknum anggota Polres Karawang, Jawa Barat, ini sungguh membuat malu institusi Polri. Ditugaskan di Satuan Narkoba, mereka bukan menangkap pengedar barang haram itu malah menjadi bandar narkoba.
Tujuh bulan berkiprah di dunia narkoba, Briptu Den, 27, Briptu Hen, 29, Briptu Van, 27, Briptu Lia, 29, dan Briptu Yud, 28, mengumpulkan uang puluhan juta rupiah. Namun, mereka tak bisa beraksi lagi. Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mencium aksinya. Kini, kelimanya mendekam di tahanan. Baca entri selengkapnya »

Iran Gantung 300 Pengedar Narkoba

Posted by KabarNet pada 31/05/2011
Teheran – Sebanyak tiga ratus pengegar narkoba akan dijatuhi hukuman mati di Iran, ungkap pihak kejaksaan. Tindakan tersebut mencerminkan sikap keras Teheran terhadap peredaran narkotika sekaligus menambah keprihatinan dunia internasional atas penerapan hukuman mati. Baca entri selengkapnya »

2 Polisi Nyabu Digerebek Polisi

Posted by KabarNet pada 17/05/2011
TUBAN – Empat pemuda yang sedang asyik mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, digerebek petugas Sat Reskoba Polres Tuban, Jumat (15/5). Baca entri selengkapnya »

Bocah 11 tahun Isap Sabu Diamankan Polisi

Posted by KabarNet pada 10/05/2011
Sat Narkoba Polres Asahan mengamankan seorang bocah laki-laki berumur 11 tahun, dan pria dewasa karena tertangkap tangan mengisap sabu, Senin (9/5) pagi. Informasi yang diperoleh bocah itu warga Kisaran dan hanya menikmati pendidikan hanya kelas III SD. Dalam pergaulan sehari-hari, bocar tersebut selalu melihat pria di sekitarnya mengisap sabu.Kemarin, bocah pencari botot itu, memberanikan diri meminta untuk merasakan sabu. Menurut sumber, bocah itu baru dua kali merasakan sabu. Baca entri selengkapnya »

Tolak Ikan Impor, Fadel Tak Takut Hadapi Mafia Ikan

Posted by KabarNet pada 05/04/2011

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad besok akan memulangkan ikan impor ilegal ke negara asalnya. Ada sekitar 30-40 kontainer ikan impor yang akan direekspor.

Fadel mengatakan, semua dokumen terkait untuk memulangkan ikan impor ilegal ini sudah siap. “Semua dokuman sudah siap, besok reekspor dilakukan pukul 04.00 sore di Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Fadel saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4/2011). Baca entri selengkapnya »

Nyabu, Bupati Teluk Wondama Dicokok Polisi

Posted by KabarNet pada 02/04/2011
MANOKWARI – Bupati Teluk Wondama, Albert H. Torey, MM, Jumat (1/4) sekitar pukul 01.00 WIT ditangkap polisi lantaran menggunakan sabu-sabu. Sebelumnya, polisi sudah pernah menggrebek orang nomor satu di Teluk Wondama tersebut, namun, tidak ditemukan barang bukti (BB) narkoba.
Selain menangkap Bupati Wondama, polisi juga menangkap istrinya berinisial VAS yang sama-sama mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya, Jalan Pertanian, Wosi, Distrik Manokwari Barat. Beberapa pekan lalu, polisi bahkan sempat menggrebek VAS saat menggunakan sabu, namun saat itu polisi tidak menemukan BB. Kini, kedua pelaku diamankan sambil menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres. Baca entri selengkapnya »

Penderita HIV/AIDS DKI Berada Di Ranking 3

Posted by KabarNet pada 26/03/2011
Sungguh ironis, DKI Jakarta saat ini menempati urutan ketiga dalam jumlah penderita HIV/AIDS se-Indonesia, setelah Provinsi Papua dan Bali. Sejak pertama ditemukan pada 1987 hingga Desember 2010, jumlah penderita HIV/AIDS di Jakarta tercatat 3.995 orang. Baca entri selengkapnya »

Kasus HIV/AIDS di Jakarta Naik 100 Persen

Posted by KabarNet pada 18/03/2011
Jumlah kasus AIDS di Jakarta mengalami peningkatan hingga 100 persen. dari hasil riset hasil riset Seksi Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta per November 2010, jumlah kasus AIDS mencapai 1.380 kasus dengan 278 kasus kematian. Padahal pada tahun 2009, jumlah kasus AIDS di DKI Jakarta hanya 603 kasus dengan 175 kasus kematian. Baca entri selengkapnya »

Negeri Surga Narkoba

Posted by KabarNet pada 09/03/2011

TEKAD perang melawan narkoba terus dikobarkan oleh para pemangku kepentingan di negeri ini. Namun, peredaran narkoba tidak juga kunjung surut. Bahkan, temuan demi temuan modus baru peredaran narkoba hadir seolah tidak ada yang membendung. Penjara yang mestinya memberikan efek jera, malah menjadi tempat nyaman bagi transaksi zat perusak dan pembunuh itu.

Temuan terakhir terjadi pekan lalu di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. Seorang narapidana narkoba bisa dengan tenang memasarkan 10 kilogram sabu dengan nilai Rp20 miliar tiap hari. Baca entri selengkapnya »

1.228 Waga Jogja Terjangkit Virus HIV/ AIDS

Posted by KabarNet pada 03/02/2011

Yogyakarta – Jumlah penderita HIV/AIDS di Yogyakarta mengalami peningkatan dibanding beberapa tahun sebelumnya. Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Provinsi DIY, pada Desember tahun 2009, jumlah penderita HIV/AIDS hanya 1.208 orang, namun kini meningkat menjadi 1.228 orang. Baca entri selengkapnya »

Alhamdulillah, Pabrik Sabu di Pamulang Meledak

Posted by KabarNet pada 25/01/2011
Duar.. Bunyi ledakan keras mengguncang keheningan malam di komplek perumahan Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (24/01) sekitar pukul 22.00 WIB. Ternyata sebuah rumah dua lantai di Jalan Haji Rehan di Blok A 97 komplek tersebut meledak dahsyat. Api menyembur dari rumah tersebut. Ledakan tersebut membuat sejumlah warga sekitar kaget. Semula mereka mengira ledakan itu berasal dari tabung gas. Namun aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan menemukan bukti, bahwa ledakan bukan bersumber dari tabung gas. Ledakan dicurigai berasal dari sebuah alat untuk pembuat sabu. Baca entri selengkapnya »

0 komentar:

Poskan Komentar

Advertise

free counters
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Sponsors

Bali Ditutup saat Hari Raya Nyepi
Penulis : *
Bali Ditutup saat Hari Raya Nyepi

indonesia.travel

JIKA Anda berniat mengunjungi Bali pada hari Jumat (23/3), sebaiknya mengatur ulang jadwal Anda. Pada hari tersebut Bali akan sunyi dari segala jenis kegiatan karena masyarakat Bali sedang melangsungkan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1934. Pulau Dewata akan ditutup selama 24 jam dari segala jenis aktivitas, baik di darat, laut, maupun di udara. Selama hari suci tersebut, Bali akan hening mulai pukul 6 pagi di hari Jumat hingga Sabtu pagi. Untuk menyambut Nyepi, sebelumnya pada malam hari akan diadakan perayaan adat dengan melakukan parade sambil membawa ogoh-ogoh melewati sepanjang jalan kota menuju pantai dan kemudian membakarnya untuk dijadikan api unggun. Saat perayaan Nyepi tak seorang pun, termasuk wisatawan, diperbolehkan melakukan aktivitas di jalan atau di pantai, begitu pula kegiatan di bandara. Penerbangan dari Bali atau keberangkatan menuju Bali untuk sementara ditutup. Wisatawan yang sedang berada di Bali diharap tetap tinggal di hotel atau tempat mereka singgah selama 24 jam. Wisatawan dilarang keluar, kecuali jika terjadi keadaan darurat. Hotel-hotel akan diminta mengurangi penerangan mereka, khususnya yang ada di luar hotel guna menghormati lingkungan sekitar. Para pekerja hotel juga dilarang meninggalkan tempat kerja mereka. Larangan beraktivitas selama satu hari dikarenakan untuk menciptakan suasana yang hikmat. (indonesia.travel/*/X-13)